SOSOK Andy Siregar, Penjelajah Kafe Medan yang Bangkitkan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Sukses dalam mengarungi karir sembari tetap menikmati hobinya mengeksplor dan membimbing bisnis para pengusaha hingga sukses, itulah yang dilakukan oleh Konsultan Kafe di Kota Medan, Andy Wahyudi Siregar. 

Saat ini, puluhan kafe di Kota Medan mulai dari bisnis kecil hingga besar telah mempercayai Andy sebagai konsultan untuk mengontrol sehingga bisnis mereka tetap terjaga pada jalurnya. 

Hal tersebut telah ia mulai sejak lima tahun yang lalu dimana ia juga memulai mengenalkan profesi dan diri nya melalui akun instagramnya @penjelajahkafemedan.id.

Sembari menjalankan profesinya selaku konsultan kafe, Andy yang juga sosok dibalik evaluation melalui foto dan online video menarik yang disajikan dalam feed instagram, kini ia telah menjelajah kafe hingga kurang lebih dari 1000 kafe di Kota Medan. 

Baca juga: INILAH Sosok Tiga Jenderal Polisi Saat Ini Bertugas di Sumut

Maka sudah tidak diherankan lagi kenapa nama tersebut melekat dalam sosok Andy. Karena ia juga selalu konsisten untuk mengeksplor kuliner minimal tiga hingga lima kafe setiap harinya. 

Dikatakan Andy, dalam mengeksplor kafe dan khususnya kuliner UMKM kafe, ia selalu mensupport dan giat membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan. 

Karena berangkat dari hal itulah yang menjadi pacuan dan tujuan Andy untuk memulai langkahnya. Meskipun tanpa rate bahkan ia harus mengeluarkan price range untuk mengenalkan kuliner tersebut, tidak menjadi masalah bagi Andy. 

Diceritakannya bagaimana ia memulai karirnya dalam profesi saat ini, berawal dari Andy melangkah memulai karirnya di sebuah perusahaan startup yakni Traveloka. Ia setiap harinya mengupload kuliner dari berbagai daerah dalam divisi Traveloka Eats. 

Memulai bekerja disana, kuliner kota pertama yang ia critique dan kenalkan dalam Traveloka Eats yaitu Kota Medan. Menurutnya, Kota Medan adalah surga kuliner di Indonesia. 

“Kalau kita kilas balik ke belakang, saat saya masih kecil umur 4 tahun saya sudah suka berkuliner dan memang saya dibesarkan dengan latar belakang keluarga profesi kuliner yaitu katering-an, jadi mungkin darah kulinernya sejak kecil sudah ada,” kenangnya. 

You May Also Like

About the Author: AKDSEO