Staycation dan Healing ke Bali, Jadi yang Populer di

Jakarta

Traveloka EPIC Sale telah dilakukan pada 31 Mei hingga 6 Juni 2022 lalu. Dari sana diketahui ada beberapa tren liburan yang terjadi di masyarakat.

Traveloka mencatat peningkatan pemesanan hampir mencapai 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021. Selain peningkatan jumlah pemesanan, Traveloka melihat adanya tren peningkatan staycation sebagai opsi liburan di akhir pekan dan libur sekolah tengah tahun selama periode akhir Juni hingga awal Juli nanti.

Sebagai pelopor sistem pembayaran Acquire Now Pay out Afterwards (BNPL) di Indonesia, Traveloka juga mencatat penggunaan PayLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022. Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021.

Dengan dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat. Negara-negara destinasi favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Selama 7 hari software EPIC Sale berlangsung, Traveloka mencatat produk yang paling diminati pengguna untuk Akomodasi adalah resort, resort, dan vila. Sementara layanan Transportasi dirajai oleh tiket pesawat, kereta api, dan bus. Di produk Xperience ada layanan atraksi, Spa & Kecantikan dan Taman Bermain (playground) yang jadi favorit.

Melalui rilis diketahui juga bahwa Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi kota yang paling diminati untuk produk akomodasi, tiket pesawat, transportasi darat, dan Xperience.

Aktivitas yang paling diminati oleh pengguna selama periode ini adalah staycation, berburu diskon makanan di Traveloka EATS, naik pesawat untuk healing ke Bali dan searching ke Singapura, mengunjungi playground dan taman hiburan bersama anak hingga menikmati pemandangan indah di dalam kereta api yang membawa ke destinasi wisata.

Melalui program EPIC Sale, Traveloka juga memperkuat posisinya sebagai perusahaan teknologi. Dengan memanfaatkan method EPIC Reside, para mitra memberikan penawaran menarik melalui live streaming di aplikasi dan akun media sosial Traveloka yang kali ini terdapat kenaikan jumlah viewer hingga dua kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale pada Oktober 2021.

Simak Video “Memasuki Libur Panjang Sekolah, Stasiun Pasar Senen Ramai Penumpang
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)




You May Also Like

About the Author: AKDSEO